jump to navigation

21/03/2008

Posted by admin ppi-um in POJOK DISKUSI.
trackback

Assalamuâalaikum Wr.Wb

Seiring salam dan doa semoga kami ucapkan, semoga Tuan/Puan selalu dalam lindungan Allah S.W.T sehingga dapat menjalakan aktivitas sehari-hari. Amien.

Dalam hal tulis menulis karya ilmiah atau lainnya, diperlukan konsep dan teknik penulisan yang benar dan baku, sehingga penulis mampu menyampaikan informasi yang ingin disampaikan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tidak sedikit di antara kita yang memiliki keinginan untuk menulis dan berkarya demi mengapresiasikan ide besar yang yang berserakan di kepala kita. Namun, sebelum tulisan itu mengangkat dan menyampaikan ide segar yang ingin dipublisikan, tiba-tiba tulisan itu mandek seolah tak mampu menggerakkan sepasi yang menyusun huruf menjadi kata, kata menjadi frase, frase menjadi kalimat, kalimat menyampaikan ide dan informasi yang mungkin dapat dimengerti dan dimanfaatkan.

Oleh sebab itu, pengurus berinisiatif untuk mengadakan acara ini, dengan harapan agar Seminar sehari ini, dapat menjadi kontribusi besar terhadap pola terbentuknya penulis-penulis yang handal, berkualitas, berdiminsi moral, akhlak dan bertanggung jawab pada bangsa-negara dan Agama pada umumnya serta menjadikan proses dan aktivitas perjuangan kerja Pengurus ke depan khususnya lebih objektif dan progresif.

Kami sengaja datangkan pemateri-pemateri yang ahli dalam merangkai kata dan menjadikannya sebuah karya. Mereka adalah Helvy Tiana Rosa dan Alwi Al-Attas

Helvy Tiana Rosa adalah sastrawan. Motivator menlis, editor dan dosen. Hingga saat ini, sudah puluhan buku yang telah diterbitkannya. The Straits Times dan Republika menyebutnya sebagai Pelopor Fiksi Islami kontemporer di Indonesia .

Bahkan Koran Tempo menyebutnya sebagai Lokomotif Penulis Muda. 2003.

Pada Tahun 1997-2005, beliau sempat mendirikan sekaligus Ketua Umum Forum Lingkar Pena/ FLP, sebuah Forum Penulis Muda beranggotakan lebih dari 5000 orang yang tersebar lebih dari 100 kota di Indonesia bahkan manca Negara.

Alwi Al-Attas adalah seorang Sejarawan, Novelis, Cerpenis dan berbagai gelar lainnya yang pantas disandarkan kepadanya. Karena tidak sedikit buku-buku, Novel dan puluhan Artikel telah dipublikasikan di pelbagai media cetak atau media massa , dengan gaya bahasa yang sangat renyah dan mudah dipahmi, pada umumnya, tulisan-tulisan beliau ini lebih ditargetkan pada kaum muda-mudi.

Selanjutnya kami atas nama Panitia Seminar Sehari Bersama Penulis Indonesia. Yang diadakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Malaya (PPI-UM), maka kami mengharap kehadiran Tuan/Puan dalam acara yang insyallah akan diadakan pada:

Hari/tanggal : Sabtu 22 Maret 2008

Tema : MENGORBIT PENULIS BANGSA DAN MENGGALI POTENSI INSAN CITA

Jam : 14:00 s/d 17:00

Tempat : Auditorium IPS blok B tingkat 1.

Pemateri : I. Helvy Tiana Rosa

II. Alwi Al-Attas

Demikianlah surat undangan ini kami buat, atas perhatian dan kehadiran saudara/i atau Tuan/Puan,

Sekian, kami ucapkan banyak terimaksih.

Wassalamuâalaikum Wr.Wb

Samheri Ismail

Comments»

1. Inspekd - 07/08/2008

boleh gabung ga


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: