jump to navigation

Ramah mesra dengan pelajar pertukaran dari Unpad 23/04/2012

Posted by admin ppi-um in Aktivitas PPI UM.
trackback

Salam pelajar Indonesia

Kemarin (22/04/2012) sejumlah pelajar Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Malaya (PPIUM) menerima rombongan pelajar Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung dalam acara ramah mesra yang diadakan di Kolej Kediaman Keduabelas (KK12).

Acara yang diprakarsai oleh saudari Kotrun Nada selaku ketua Departemen Pendampingan dan Advokasi PPIUM 2012/2013 itu bertujuan memperkenalkan PPIUM dan pelajar Indonesia di Universiti Malaya (UM) kepada perwakilan pelajar dari Unpad yang sedang mengikuti program pertukaran pelajar di Jabatan Pengajian Media, Fakulti Sastera dan Sains Sosial.

Pelajar Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad yang terdiri dari 10 pelajar perempuan dan lima pelajar laki-laki itu larut dalam suasana kebersamaan sambil bernyanyi bersama penyanyi handalan PPIUM, saudari Gesha dan saudara Fajri, dan diiringi oleh petikan gitar saudara Bintang.

Sebelumnya, acara dibuka oleh sambutan ketua PPIUM, saudara Fadli Rahman dan koordiantor rombongan pelajar Unpad, saudara Angga.

Kemudian, masing-masing pelajar Unpad memperkenalkan diri diikuti oleh pelajar PPIUM agar dapat saling mengenal satu sama lain dan kelak jika berjumpa di dalam maupun di luar kampus, mereka dapat saling menyapa.

Acara dilanjutkan dengan dialaog interaktif antara pelajar-pelajar dari kedua universitas dengan tujuan untuk saling berbagi pengalaman belajar di universitas masing-masing.

Sebelum berpisah, rombongan pelajar Unpad pun diajak untuk terlibat dalam sesi permainan dan bertanding dalam permainan bola voli yang dipimpin oleh saudara Rizki Malano dan kawan-kawan.

Walaupun diadakan dalam keadaan yang sederhana, hanya berlesehan di depan Dewan Gemilang KK12 dan dengan hidangan kudapan seadanya, acara yang dipandu oleh pembawa acara kocak, saudara San Rego, ini mampu menghadirkan suasana hangat dan ceria di kedua belah pihak.

Acara-acara sebegini memang perlu diadakan secara berkala baik sesama pelajar-pelajar PPIUM sendiri maupun ketika ada rombongan pelajar Indonesia dari universitas lain.

Ini bertujuan untuk mengeratkan tali silaturahim antara pelajar sehingga dapat menciptakan rasa solidaritas yang selanjutnya akan memperkuat rasa kepemilikan terhadap PPIUM sebagai satu-satunya organisasi penaung pelajar Indonesia di UM.

Walaupun acara kemarin berjalan dengan sukses, ada yang perlu digarisbawahi bersama yaitu masalah ketepatan waktu.

Acara yang seharusnya mulai pada pukul lima waktu Kuala Lumpur terpaksa dimulai hanya menjelang pukul enam.

Pelajar Indonesia memang terkenal dengan “jam karet” di mana sikap mengulur waktu dan terlambat sudah menjadi kebiasaan.

Tidak peduli pelajar Indonesia asli maupun pelajar Indonesia dalam masyarakat diaspora, ketidaktepatan waktu masih menjadi kebiasaan, yang seharusnya tidak lagi dipertahankan mengingat status masing-masing sebagai insan intelektual.

Semoga pada acara-acara selanjutnya, Kebiasaan ketidaktepatan waktu atau keterlambatan bisa dihilangkan dan semoga inti pati acara kemarin dapat diambil manfaatnya oleh pelajar-pelajar Indonesia yang terlibat.

Laporan oleh: Lily El Ferawati, ketua Departemen Komunikasi dan Informasi PPIUM 2011/2012

Comments»

1. ellvis - 23/04/2012

yaahhh, rugi ggak datangg…:(

admin ppi-um - 23/04/2012

Gapapa. Moga bisa datang lain kali ya🙂

2. Wahyu - 23/04/2012

Di tunggu foto-fotonya ya.

admin ppi-um - 23/04/2012

sip. sering2 buka blog PPIUM ya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: