jump to navigation

PPIUM Cup 2012 02/05/2012

Posted by admin ppi-um in Aktivitas PPI UM.
trackback

Salam pelajar Indonesia

Ada gebrakan baru di pengurusan PPIUM periode 2012/2013. Jika sebelumnya tidak ada, tahun ini PPIUM dengan jayanya mengadakan PPIUM Cup. Acara yang dibuat seperti Pekan Olah raga Nasional (PON) ini mempertandingkan empat cabang olah raga yaitu futsal, bola basket 3-on-3, bola voli, dan bulu tangkis. Acara ini juga terbuka bagi pelajar laki-laki dan perempuan. Peserta yang bertanding pun digolongkan berdasarkan daerah tempat tinggal masing-masing. Sejak diumumkan oleh panitia yang digerakkan oleh saudara Dimas Triwibowo Sarban dan saudari Agustina, terdapat enam kontingen yang mendaftar, antaranya Kolej, Pantai Dalam, Seksyen 17, Hillpark, dan Damansara.

PPIUM Cup 2012 diselenggarakan pada tanggal 28 hingga 29 April yang lalu. Pada tanggal 28, cabang-cabang olah raga yang dipertandingkan adalah bulu tangkis dan bola basket. Cabang olah raga bulu tangkis mempertandingkan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Semua pertandingan ini mengambil tempat di indoor gymnastic di Kolej Kediaman Pertama, Universiti Malaya. Untuk cabang olah raga bola basket sebenarnya juga terbuka untuk peserta perempuan dan laki-laki. Sayangnya, cuma peserta laki-laki saja yang bertanding karena peserta perempuan tidak cukup. Hari kedua, PPIUM Cup diperuntukkan bagi cabang olah raga futsal dan bola voli yang diadakan di Kolej Kediaman Kesebelas. Atas alasan keterbatasan waktu, pertandingan bola voli dan final futsal ditunda pada hari Selasa, 1 Mei 2012. Sayangnya pertandingan harus ditunda lagi karena hujan petir yang melanda Kuala Lumpur.

Setelah dua hari pertandingan, sudah didapatkan nama para calon atlet berbakat Indonesia yang menjadi pemenang dapa setiap acara yang dilombakan. Berikut merupakan daftar cabang olah raga yang dipertandingkan beserta pemenang-pemenangnya.

BULU TANGKIS
Tunggal putra:
Juara I : Jaka Agus Perawira Negara
Juara II: Helly Sardi

Tunggal putri :
Juara I : Agustina
Juara II : Kotrun Nada

Ganda putra :
Juara I : Imron Baehaqy & Lisman
Juara II : Dimas Triwibowo Sarban & Gilang Ramadhan

Ganda putri :
Juara I : Kotrun Nada & Agustina
Juara II : Addina Hadi & Devi Anggraeni Putri

BOLA BASKET
Juara I : Hillpark (Eka Sunarwidhi Prasedya, Qinwan Rangkuti, Dimas Triwibowo Sarban)
Juara II : Seksyen 17 (Ronal Imam Setiawan, Jamaluddin Syakirin, Tofan Rachmat Zaky)

FUTSAL (penyisihan)

1. Damansara vs Pantai Dalam I : 1-3
2. Pantai Dalam II vs Seksyen 17 : 2-5
3.Damansara vs Kolej : 1-4
4. Pantai Dalam II vs Hillpark : 0-3
5. Pantai dalam I vs Kolej : 1-3
6. Seksyen 17 vs Hillpark : 3-2

Juara1: Pantai Dalam I

Juara dua: Kolej

Meskipun dilaksanakan dalam kesederhanaan dengan hadiah yang sekadar lumayan, acara ini berhasil mempersatukan para pelajar Indonesia di Universiti Malaya tidak memandang strata pendidikan, wilayah tempat tinggal, gender, dan status sosial. Semua larut dalam kegembiraan. Yang menang bahagia, yang kalah menderita (sesaat). Yang paling penting, PPIUM periode ini sekali lagi telah berhasil mengadakan wadah rekreasi dan berkumpul bagi pelajar-pelajar Indonesia. Selamat bagi PPIUM dan para pemenang.

Laporan oleh Lily El Ferawati, ketua Departemen Komunikasi dan Informasi PPIUM 2011/2012

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: