jump to navigation

Kurban PPIUM 2012 04/11/2012

Posted by admin ppi-um in Aktivitas PPI UM.
trackback

Salam Pelajar Indonesia

Pengurus Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Malaya (PPIUM) periode 2011/2012 baru saja melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah. Acara yang baru pertama kali diadakan itu berlangsung sehari penuh dari jam 9 pagi sampai menjelang malam pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012.

Para pelajar PPIUM bergotong-royong menyiapkan sate😀

Format acara dibagi menjadi dua: penyembelihan hewan kurban dan pesta makan sate atau Sate Party. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Masjid Ar-Rahman, UM sedangkan Sate Party dilaksanakan di Kolej Kediaman ke-12.

Hewan yang disembelih berupa seekor kambing yang keseluruhan dagingnya dibagikan kepada lebih dari 20 para pekerja Indonesia yang berada di kampus universiti Malaya (UM). Pada awalnya panitia berencana memberi dua ekor kambing tetapi disebabkan kendala dana, hanya satu kambing dapat dibeli untuk disembelih dan dibagikan kepada para penerima. Untuk Sate Party, panitia menyediakan daging yang dibeli secara eceran di supermarket.

Walaupun dilaksanakan dalam susasana serba sederhana, acara ini berhasil mengumpulkan lebih dari 40 pelajar hadir bersama-sama memeriahkan Idul Adha. Kebanyakan pelajar yang hadir tentu saja pelajar Indonesia di UM. Turut hadir juga tiga pelajar dari China serta satu pelajar dari Thailand sebagai tamu undangan.

Sebanyak lebih dari 200 tusuk sate dibakar dan dimakan bersama. Pada akhir acara, peserta yang hadir disuguhi gule yang dimasak khusus oleh salah satu pelajar senior PPIUM.

Dalam suasana Idul Adha jauh dari negara dan keluarga, Alhamdulillah para anggota dan pengurus PPIUM masih bisa merayakannya dengan gembira. Acara ini tidak akan berjalan sukses tanpa kerja keras dan komitmen penuh susunan panitia kecil yang diketuai oleh saudara Muhammad San Rego Tecton dan kerja sama para anggota PPIUM. Tidak lupa diucapkan terima kasih kepada para penyumbang dana sehingga acara ini dapat berjalan dengan sukses.

Harapannya, semoga acara mulia menjadi agenda tahunan dan dapat diteruskan oleh pengurus PPIUM yang akan datang.

oleh Lily El Ferawati, Ketua Departemen Informasi dan komunikasi PPIUM 2011/2012

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: