jump to navigation

INDONESIA MERDEKA 72! 17/08/2017

Posted by admin ppi-um in Aktivitas PPI UM.
trackback

 

tema-hut-ri-ke-72

Tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia meraih kemerdekaannya. Presiden Soekarno mengumandangkan teks proklamasi dengan lantangnya dan disaksikan oleh khalayak. Hal ini tentunya tidaklah mudah untuk dilakukan, melihat perjuangan Presiden Soekarno dan sederajat pahlawan nasional yang ikut berkorban dan bertumpah darah demi memerdekakan negeri tercinta dari penjajahan dan kesiksaan.

Indonesia. Ya, begitulah sebutannya. Negeri yang dikenal dengan keindahan alam dan pulau pulau nya yang tak terhingga jumlahnya. Negeri yang kaya akan sumber daya alam, suku, dan tradisi yang unik. Negeri yang dikenal mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi. Ya, itulah Indonesia. Indonesia tidak akan menjadi Indonesia tanpa perjuangan pahlawan dan sederet karakter cemerlang yang mampu membangun Indonesia dari awal.

Hari ini, tanggal 17 Agustus 2017, Indonesia kita sudah 72 tahun merdeka. Setiap tahun rakyat Indonesia, baik yang di dalam mau di luar negeri, merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Pemuda pemudi Indonesia yang merantau ke luar negeri untuk menggali ilmu pun tidak lupa dengan negeri tercinta, terutama pemuda pemudi Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Malaya. Banyak pemuda pemudi PPIUM yang tidak dapat merayakan Hari Kemerdekaan di Tanah Air karena mereka sedang berjuang di dunia pendidikan dan hal itu patut dibanggakan. Hal yang sangat disayangkan memang, tapi itulah perjuangan.

Hal yang wajib dilakukan dalam merayakan Hari Kemerdekaan adalah melaksanakan Upacara Kemerdekaan, di mana pun itu. Setiap daerah di Indonesia melaksanakan Upacara Kemerdekaan, di mana para Paskibraka mengiringi bendera Merah Putih dengan serentak dan rapih. Kita patutnya merasa bangga ketika Sang Saka dikibarkan di tiang yang tinggi.

IMG_20170817_103104

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 72, Presiden Joko Widodo dan sederet mantan presiden Indonesia menggunakan baju daerah yang ada di Indonesia.

20902044_111891926177675_3819349562603077632_n.jpg

Hal ini menunjukkan betapa luasnya Indonesia dan betapa banyak nya keragaman yang dimiliki Indonesia. Meskipun memiliki banyak keragaman dan perbedaan, Indonesia tetaplah satu. Indonesia tetaplah Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika.

Salam Merdeka,

Ketua Departemen Olahraga PPIUM

Syifa Busyra

“Ikhlas bekerja membangun PPI-UM tercinta”

 

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: