jump to navigation

Call For Papers

Indonesian students are warmly invited to submit their paper to BERNAS ( Indonesian International Journal of social, science, and technology)

Manuscript Guidance

The author(s) HAVE to follow the guideline provided in GUIDELINE.Doc. Paper can be written either in Bahasa Indonesia or English. Late papers and those manuscripts not meeting standards will not be accepted.

Particular topics of interest include, but are not limited to : ( in alphabetical order)

1. Agriculture and food technology

2. Architecture, civil, and urban Planning

3. Biology and biotechnology, chemical engineering, and physics

4. Economic, business, and management

5. Electrical, Industrial Engineering, and Computer science

6. Energy, pollution control, natural resources and Environment

7. Law, Politics, and International issues

8. Mechanical engineering and material sciences

9. Social, culture, and education

10. Physchology, Medical, and health services/ science

11. Islamic

Full pappers no longger than six(6) pages in single-space and two-coloumn format ( approximately 3,000 words including figures and tables) should be submitted electronically via email at ppi.universiti.malaya@gmail.com.

The first page should include the title, author’s contact information, an abstract of approximately 100 words and several keywords

Important dates

 

Submission of papers : NOW

 

Deadline for full-papers submission : January 11 th, 2008

 

Notification of paper acceptance: January 22 th, 2008

PLEASE REFER TO GUIDELINE.DOC FOR LAYOUT OF BERNAS

Comments»

1. Subhan Afifi - 22/02/2007

Masukan saja untuk nama jurnal “Bernas”. Tertulis..Indonesian International Journal of humanities, science, and technology.. apa tidak lebih baik “humanities”, ditulis “humanity” saja, supaya paralel dengan “science” and “technology”.. Bukan “sciences”, and “techologies” kan.. Any way selamat untuk jurnal bernas dan PPI UM ! Termasuk atas diluncurkannya blog ini..

comment admin : kesalahan penulisan telah diperbaiki,terima kasih atas informasinya.

2. BEWE - 23/02/2007

Sekali lagi salut and angkat topi.
mudah2an bisa jadi awal bagi profesionalisme ppi um dalam mengelola jurnal ilmiah.
Haruskah ganti nama? bagaimana konsekuensinya klo ditinjau dr perspektive perpustakaan? ISSN yang dah ada?
banyak rasanya yang hrs dibincangkan klo mo beranjak.

comment admin : ISSN-nya ada, kita segera upload di blog ini. terima kasih

3. alya - 25/02/2007

Yeach…
Salut n go a head dech atas semangat temn2 yg luar biasa, n ats launching website yang waow keren abizzz…:-D
Tentang nama jurnal (BERNAS), kalau ganti nama tentunya akan mempengaruhi ISSN Bernas (1823-948X) kan??? Mungkin yang perlu dikaji lagi adalah dr sub nama, kalau 1st published sub nama jurnal ini adalah jurnal pemikiran, sains dan tekhnologi sedangkan 2nd published, Journal of International Postgraduate Students. Nah, karena sub nama ini juga akn mempengaruhi ciri dari sebuah jurnal (Bernas) untuk penerbitan selanjutnya, maka dikombinasikanlah antara keduanya, sesuai dg hsl diskusi dlm workshop kemarin yaitu International Indonesia Journal of Social Science and Technology. Tapi, sub nama ini pun msh didiskusikan lg hingga menjd BERNAS- International Journal of Science and Technology, dengan menghilangkan perkataan Indonesia dan Social dengan alasan (spt dikemukakan pak Bambang), biar yg dr non social jg bisa involve dlm penulisan jurnal ini. Tp, krn nggak sampai habis ngikiuti diskusnya, nggak tau jg sich final decision-nya gimana… Mungkin Mr. Admins bisa explain kan…:-):-). Yang penting menurut saya sich, sembari terus improve, kordinator jurnal segera mensolidkan team n mengerjakan apa yg udah di dpn mata, mumpung semangat team msh menggebu2 takut nnti kl kebanyakan teori n konsep, malah jln di tempat dech…
However… terus mendukung dech…

4. Ahmad Sahidah - 02/03/2007

Salut untuk rekan-rekan di PPI UM yang telah memulai kerja intelektual.

Selain itu, saya hanya ingin menambah catatan keluhan Subhan Afifi tentang kata humanities diganti dengan humanity supaya paralel dengan kata science dan technology, saya rasa perlu dipertimbangkan.

Kata humanities adalah istilah teknis untuk sebuah kajian yang menggunakan pelbagai disiplin akademik untuk memahami masalah manusia dengan menggunakan metode yang sebagian besar bersifat analitik, kritis dan spekulatif. Ia berbeda dengan pendekatan empirik ilmu alam dan sosial.

Biasanya, humanities meliputi meliputi karya klasik, bahasa, sastra, musik, filsafah, sejarah, agama dan seni visual dan panggung. Acapkali juga ditambahkan subjek lain seperti antropologi, kajian kawasan, komunikasi dan kajian budaya (cultural studies).

Jadi, humanities (tepatnya the humanities) harus dipertahankan, sebab ia tidak bisa direduksi menjadi humanity saja, yang berkonotasi tunggal.

Ahmad Sahidah
School of Humanities
Universiti Sains Malaysia

N.B. Gambar Universiti Malaysia di sudut atas resolusinya mungkin kurang kuat, sehingga gambar tampak buram. Apa bisa diganti dengan yang lebih jelas?

Comment admin : terima kasih sarannya, kedepan akan kita perbaiki

5. abuSALMAN - 02/03/2007

saya baca di mailist, email dari sdri aliyah:
Adapun tentang guidelines penulisan dan lain-lain yang berkenaan dengan jurnal langsung aja klik di: http://ppium. wordpress. com/bernas/ call-for- papers/ (dan naskah yang diterima, akan terus di upload).
* * * * *
maksudnya naskah yang akan diterima akan terus/direct di upload di web ini. APa tidak diterbitin dulu (dicetak) ? atau gimana?. Mengingat : Notification of paper acceptance: june 10th,2007. logikanya paper yg akan diterima baru akan bisa di upload setelah tanggal itu.

comment admin : terima kasih informasinya, semua paper yang masuk akan di review ulang oleh editor, bila di terima akan di umumkan pada tanggal 10 june 2007 via email, paper yang diterima abstraknya akan di upload, Jika ada diantara kita yang ingin memilikinya bisa menghubungi admin untuk dikirim bukunya. dengan biaya yang akan di tetapkan nanti. demikian penjelasan admin

6. Zulfikri - 02/03/2007

Bravo buat kawan-kawan PPI UM.
Angkat jempol .. top banget.
Moga Niat dan Usaha ini akan dapat meningkatkan kualitas intelektual Pelajar Indonesia di Malaysia atau dimana aja..

7. Otje - 03/03/2007

Salut buat apa yang dilakukan teman-teman PPI UM. Apakah mereka yang menulsi dan tulisannya diterima juga akan menerima 1 eksemplar dari jurnal ini?
Kalau boleh pingin tahu…apakah isi jurnal ini temanya juga akan selalu bebas ataukah ada tema-tema khusus untuk setiap edisinya. Apakah jurnal ini juga hanay akan menggunakan bahasa Inggris sebagai satu-satunya bahasa jurnal ini ataukah terbuka juga kemungkinan untuk teman-teman di negara lain yang menggunakan bahasa selain bahasa Inggris untuk mengisi jurnal tersebut?

Sekali lagi salut dan selamat untuk teman-teman PPI UM untuk kerja kerasnya… semoga sukses…

Comment admin : Sebelumnya terima kasih kami ucapkan. Untuk “tema bebas” dipersilahkan, asal masih dalam kerangka ke 11 point yang telah ditetapkan untuk edisi I tahun 2007 tetapi tidak menutup kemungkinan nanti kedepan akan ada “special issue” dalam satu edisi, kita akan melihat perkembangan dunia. Untuk pengguanaan bahasa, saat ini hanya menerima 2 bahasa, yaitu Inggris dan Indonesia, dengan catatan : paper yang dalam bahasa Indonesia, abstraknya HARUS dalam bahasa inggris. saran saudara akan kami bawa ke rapat untuk “continuous improvement”. sekali lagi terima kasih. jabat erat

8. ime'... - 05/03/2007

cuman mau nanya doang, ini call for papers berlaku untuk individual atau harus pake’ nama institusi? untuk umum kah? atau si penulis masih harus memiliki status sebagai anggota PPI (kalo’ mantan nggak boleh)?

comment admin : paper ini berlaku untuk Umum, dan harus memiliki kontribusi bagi ilmu pengetahuan. untuk author(s) harus menyantumkan alamat(individu) / institusi (universitas ataupun kantor)dan alamat email untuk korespodensi. saya tegaskan kembali Siapa saja boleh mengirimkan tulisan, baik dia anggota PPI, “mantan” PPI, ataupun diluar PPI. demikian penjelasan admin

9. Syaltout - 08/03/2007

Pertama, saya ucapkan “BRAVO” untuk PPI UM.
Kedua, sebenarnya PPI Prancis juga punya program untuk membuat journal seperti ini. Saya pikir ada baiknya, kami belajar banyak dengan kawan-kawan PPI UM. Bisakah dibagi pengalamannya? Bagaimana prosesnya dan sebagainya?
Ketiga, selamat belajar, berkarya dan berjuang untuk kemajuan umat manusia…
Syaltout
Ketua PPI Prancis

Comment admin: pertama terima kasih atas ucapan anda, kedua kami siap membatu dan berbagi pengalaman, ketiga … berjuang Untuk Umat manusia.

10. PPI India - 18/03/2007

Sukses selalu untuk program kerja rekan-rekan di PPI UM. Mari kita jalin hubungan dan kerjasama yang lebih erat.

Salam Hangat,
PMF

11. Elis Z. Anis - 25/03/2007

Congrat buat teman teman PPI UM. Pertama dengar kata Bernas, yang ada dipikiran saya, apa ada kaitannya dengan harian Bernas Yogya? Ternyata gak ada ya. Kedua, apa thema media and conflict resolution juga termasuk dalam 11 thema yang ditawarkan? Saya punya tulisan tentang framing conflict news di Poso, juga tentang media coverage on Conflict in Ambon. Ketiga, bahasa nya dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris? Thanks untuk perhatiannya.

12. abuSALMAN - 13/06/2007

salam…
notification of paper acceptance – nya kan 10 june 2007, sekarang kok masih sepi-sepi aja. Semoga tidak berkurang semangatnya. Harusnya bagian ini lebih seru dari mailist🙂

13. liasastra - 15/06/2007

Salam…
Ah.. pak Abu Salman, kaya’ nggak tau aja… kan **** (*********)..🙂

14. syaifuddinamir - 06/07/2007

best of luck to PPIUM and moga sukses terus


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: