jump to navigation

Tentang PPI-UM

logo_med

Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Malaya atau disingkat PPI-UM adalah organisasi mahasiswa Indonesia di Universiti Malaya (UM), Kuala Lumpur, Malaysia.

Anggota PPI-UM adalah seluruh mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di UM, baik mahasiswa sarjana maupun pascasarjana. Sedangkan Pengurus PPI-UM adalah para mahasiswa yang diamanahkan oleh Ketua Umum PPI-UM untuk menjalankan roda organisasi. Ketua Umum PPI-UM sendiri dipilih secara langsung lewat Musyawarah Cabang (Muscab) yang diadakan setahun sekali.

Comments»

1. BEWE - 23/02/2007

Salut buat pengurus PPI UM(?).
Cuma pertanyaanya saya adalah apakah ini PPI UM yang baru apa kelanjutan dari PPI lama. Rasanya logo yang terpampang dan uraiannya bukan PPI UM yang biasa kita nikmati bersama.
Cheerrrrs !

comment admin : Blog ini hanya sebagai kendaraan bagi PPI UM, “driver”-nya tetep satu. Soal logo sebenarnya sama, hanya saya crop ( potong) pada bagian tengah. terima kasih.

2. Robert - 23/02/2007

Thanks Be and Sabar be,kita lagi up date semua nih,karena masih itu yang ada. nanti kita akan uruslah and kalau ada ide yang lain tolong diberi masukan Ok

3. Rozainbahri Noor - 01/04/2007

Assalamualaikum,

Saya mewakili PPI Australia ingin menghaturkan Salam kenal untuk sobat-sobat sekalian di PPI-UM.

Saat ini PPI Australia sedang membuat daftar terkini PPI-PPI Pusat di dunia, termasuk pula Malaysia.

Jika kami boleh bertanya, apakah PPI Malaysia (pusat) atau sekretariat PPI Malaysia masih aktif? Karena kami agak kesulitan mendapatkan informasi terkini mengenai PPI Malaysia.

Jika tidak keberatan, bolehkan kami mendapatkan informasi contact person PPI Malaysia yang dapat kami hubungi?

Terima kasih sebelumnya dan sukses terus PPI-UM!

Wasalam

Rozainbahri Noor
Dept. Sumber Daya dan Kerjasama Antar Lembaga
PPI Australia, Canberra.

comment admin: terima kasih atas perhatian sdr rozainbahri, pertanyaan sdr sudah saya teruskan kepada milis ppi malaysia, mungkin ada beberapa orang yang berkepentingan untuk menjelaskannya.

4. Ifa - 31/08/2007

Kok situs PPI Malaysia tdk berfungsi/tdk bisa ditemukan ya?
Lalu daftar pengurusnya juga tidak ditampilkan di sini?

5. puspita yuli pradita (Mpus) - 02/09/2007

Assalamualaikum

salam kenal saya dari ITB yang kemarin datang dengan misi budaya ke
malaysia. (yang nyanyi lagu es Lilin..hehe).

Mau mengucapkan banyak terima kasih untuk PPI Malaysia yang telah mengundang kita di USM.
Kita serombongan alhamdulillah sudah tiba dengan selamat lagi di Indonesia.

komen saya, acara “serumpun dan seirama ” yang diadakan USM itu nampaknya berhasil membuka mata orang indonesia di negeri sendiri maupun di luar negeri, tentang akan perlunya kita menunjukkan kebudayaan kita keluar. soalnya sekarang budaya indonesia memang sedang marak sekali dipatenkan oleh negara lain.

terima kasih juga untuk UM atas asramanya dan ke-hospitalitiannya kemarin.

Buat Bang Adnan (horas!), buat bang Daniel (Bang, ada yang nyasar lagi tuh! ;-P), buat Pak Yogi, erin, Azis, supir-supir Bas, Kang Purwo (kang, eta kang bayuna aya di pengker nuju ngored jukut…hehe. abisnya nanyain kang bayu terus, jadi serem.)
dan buat semua pihak lain yang baik hati yang tidak disebutkan terima kasih banyak.

kami sangat mendukung apapun acara yang kalian adakan. undang kami lagi yaks! tapi mungkin bakalan ganti personel.

kalau mau minta no hp siapa atau e-mail siapapun mail saya di supernarsis@yahoo.com soalnya gudang cewek cantik ada di bandung hehe

terimakasih….tapi kalau ternyata yang saya layangkan ini salah alamat, tolong kirim ke tempat komen yang seharusnya yah. terima kasih

6. feri firmansyah - 15/05/2008

assalamu’alaikum..perkenalkan nama saya feri firmansyah dari kairo, Mesir. maaf nih mau tanya…kenapa pengumuman lomba karya tulis tentang solusi hubungan malaysia-indonesia ga dicantumin di website PPI?. Alangkah lebih baiknya kalau nama-nama pemenang lomba itu dicantumin di website…makasih. Oya bagi temen2 di malaysia salam kenal dan silaturrahmi az untuk semua…dari mahasiswa indonesia di mesir. Kalau ada kawan yang ingin silaturrahmi boleh kontak ke +20108605662. makasih

7. endui - 20/06/2008

ass.wr.wb..kalo saya minta info untuk kuliah disana bisa berkorespondesi dengan siapa? saya mau nanya berapa living cost di KL, kalo course fee ada di UM website.tapi kalo masalah dormit, makan dllnya kira2 sebulan perlu biaya berapa? thx atas perhatiannya.

8. al rizky - 13/09/2008

saya merupakan fresh graduate 2008 dibidang budidaya perikanan.saya berminat melanjutkan S2 di malaysia. oleh karena itu saya mohon bantuan mengenai segala infomasi tentang S2 dimalaysia sesuai dengan bidang studi saya.
terima kasih

9. Prof. Dr. Imam Ghozali - 24/09/2008

Assalamualaikum wr.wb
Saya rencana diundang jadi visiting professor di University of Malaya dari tgl 23 Nopember – 6 Desemebr 2008 di Faculty of Business and Accountancy. Kalau mau kontak dengan pengurus PPI kemana saya harus menghubungi.

Wassalam
Prof. Dr. Imam Ghozali, M.Com,Akt
Program S3 Ekonomi
Universitas Diponegoro Semarang
Jl. Erlangga Tengah 17 Semarang

10. Joe - 21/01/2009

Assalamu’alikum…

Mau tanya2 bisa gak disini??

Comment Admin : Boleh mau tanya apa?

11. bachtiar - 02/06/2009

assalam,
kami dari guru smu al azhar rencananya akan berkunjung ke australia, boleh minta no pelajar ppi jika ada.
terimakasih atas bantuannya

12. ane Gatot PD - 10/12/2009

assalamu’alaikum….
sukses tuk pengurus PPI-UM.
‘afwan ane mo tanya:
1.ane lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris and ada minat S2 di UM,apa yang harus ane urus?persyaratannya apa aja?
2.Kalo soal pembiayaannya kuliah kira2 sekitar berapa utk uang pendaftaran,tiap semester dsb.?
3.Mengenai living cost,kira2 biaya hidup selama sebulan rata2 berapa?apakah kita harus stay di asrama yang disediakan pihak kampus atau boleh cari rumah kontrak sendiri?
Syukron katsiiron….

13. Guna - 03/01/2010

Assalamualaikum PPI . sy salah satu dari sekian banyak mahasiswa yang baru lulus S1, dan sangat berkeinginan untuk melanjutkan S2. tolong kalau ada informasi beasiswa kabari saya.
thanks for your help..

14. wahyudin - 11/03/2010

asslm,..
.
sy wahyudin mahasiswa S1 Univ. Hasanuddin.
sy mw tanya.. kira2 berapa biaya kuliah S2 d UM? pendaftaran n uang semesternya?..
..
terima kasih banyak.

15. Muh Irvan - 03/04/2010

sy mau tanya, kira2 biaya kuliah di UM utk Accountancy S1 brp ??

16. faizal - 12/08/2010

Peluang Belajar ke
UNIVERSITY OF MALAYA
The Leader in Research & innovation
University of Malaya adalah universitas negeri terbaik yang ada di Kuala Lumpur dengan fasilitas – fasilitas yang lengkap dan terbaik untuk mahasiswa nya.
University of Malaya memberikan pendidikan yang berkwalitas tinggi dengan taraf Internasional baik untuk S1 (Undergraduate), S2 & S3 (Postgraduate).
Jadi tunggu apa lagi…….!!!!!!
Segera Daftarkan diri anda ke University of Malaya
Untuk Keterangan dan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami di:

faizal_fazil@hotmail.com
Hp:+60126811987 (Faizal),

17. eka - 16/10/2010

boleh tanya syarat2 masuk UM ga’, kang^^

18. ishlahfarah - 07/01/2011

assalamualaikum..
saya ingin tanya, saat ini jumlah pelajar Indonesia di malaysia ada berapa yaa??
atu setidaknya di UM ini..
kalau saya mau tahu jumlahnya, kemana saya bisa tanya?

19. ali - 21/02/2011

mohon informasi tentang s2 di malaysia..
beasiswa ataupun yang mandiri.trus mau nanya juga apakah ada PPI UM yang kuliah sambil kerja..???
kalau iya biasanya kerja apa..
mohon informasinya….
terimakasih
mohon dijawab via email juga gak papa

20. ali - 22/02/2011

Mas, tolong informasi tentang biaya kuliah di Malaysia yang program pasca Ilmu hukum..????
kemudian ada gak mahasiswa yang disana sambil kerja.
terimakasih atas informasinya.

21. titia - 08/03/2011

Salam,

Apa kabar kakak2 semua?
Kak, saya titia. sekarang saya kuliah di USM.
Saya perlu informasi yang ada didaln skripsi Renuka V. Sathasivam. Carbon-13 spin-lattice relaxation studies of selected phenyltin compounds and vitamin E isomers / Renuka a/p V. Sathasivam, yang ada di UM..
kode panggil di perpustakaannya QD462.6 R44REN 1 Thesis and Dissertation STACKS.

Saya mohon bantuan kakak2 yang ada di UM untuk berkenan membantu….

Terima kasih banyak sebelumnya…

Salam,
Titia

22. Hilman - 06/07/2011

salam hormat,
saya mau bertanya kepada kakak2 UM,.untuk masuk UM requirementnya apa? saya sudah daftar ke UM dalam jurusan applied geology menggunakan ijazah A ‘level dan O ‘level saya .application statusnya masih dalam proses waktu saya check di websitenya. penilain UM dalam menerima international student bagaimana ya kak? daya tampungnya berapa kak? apakah sangat susah bagi saya untuk masuk ke sana?
saya ingin sekali kuliah di sana. mohon di jawab secepatnya ya kak.

terima kasih.

admin ppi-um - 06/07/2011

Hai Hilman, Hal-hal berkaitan penerimaan mahasiswa baru di UM dapat dilihat di situs resmi UM di um.edu.my bagian undergraduate klik online application-international students.

23. Hilman - 16/07/2011

terima kasih banyak kakak2 PPI atas informasi nya ,.semuanya sangat membantu saya. kalau boleh saya ingin bertanya mengenai intakenya ,saya kan daftarnya untuk yg session 2011/2012 semester 2,.berarti itu intakenya february tahun depan ya kak? ,saya beberapa minggu lalu menelfon ke UM ,dan saya diberitahu bahwa application yg di submit setelah 28 february akan di process untuk february tahun depan. saya daftarnya tgl 17 juni ,.berarti application saya akan di process untuk february tahun depan ya .

24. roedi soedjoko - 07/10/2011

Ass. wr.wb

Mau Tanya, anak saya mau bersekolah menengah berasrama islam di Malaysia (setingkat SMA), mohon rekomendasi dekolah tersebut terutama di KL.

Terima kasih
Wss. wr.wb

Roedi Soedjoko

25. Anjar - 18/10/2011

assalamualaikum. kakak2 di UM malay saya ingin bertanya, apakah di UM malay ada program untuk ekstensi/ konversi dari D3 ke S1? saya berencana lanjut k UM. terus saya butuh informasi lengkap mengenai biaya hidup, tempat tinggal, dll. saya butuh info secepatnya ya kak🙂 moon dijawab. terimakasih🙂

26. Riyan Hidayat - 22/01/2012

Tolong bantu saya untuk mendaftar Di UM????

27. nurul - 12/10/2012

assalamualaikum,

Saya mahasiswa Universitas Al azhar Indonesia dan saat ini masih kuliah, yang saya mau tanyakan di UM apa menerima mahasiwa pindahan dan apa bisa untuk Transfer nilai jur accounting.

Terima Kasih

28. woro - 30/11/2012

assalamu’alaikum wrwb..perkenalkan nama sat
ya woro…insya Allah januari thn dpn akan menemani suami yg akan mlnjtkn pendidikan sesko di mlys..saya ingin bertanya di mana sy bs menyewa apartement atau paviliun dg harga yg tdk tll mahal?rencananya kami akan tinggal slm 1th..kl ada rekan2 PPI yg mengetahui info yg sy butuhkn mhn mengirimkn ke email saya diatas atau menghub di 0817465625…trmksh sblmnya.wslm

admin ppi-um - 30/11/2012

Waalaikumsalam

Kalau boleh tahu, kampusnya di mana ya? UM? Kalau mau cari rumah sewa di sekitar UM mohon iklan di group Facebook PPIUM. Nanti akan ada yang komen di sana.

Salam.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: